Peringati Hardiknas, Ratusan Siswa Bubuhkan Tandatangan Anti Narkoba

Selasa, 03 Mei 2016

UPACARA peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ‎di Kabupaten Bangkalan lain dari biasanya. Selain upacara rutin, juga digelar penandatanganan anti narkoba oleh peserta upacara diatas kain sepanjang 50 meter.

Penandatanganan yang dilakukan di lapangan Pemkab Bangkalan merupakan bentuk kepedulian terhadap remaja. Khususnya lembaga pendidikan yang bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Bangkalan.

“‎Ini upaya kita untuk menjauhkan generasi muda yang masih berada di lingkungan pendidikan dari barang haram tersebut. Pendidikan harus steril,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Mohni disela-sela upacara peringatan Hardiknas, Senin (02/05/2016).

‎Menurut Mohni, adanya penanda tanganan anti narkoba ini merupakan usulan dari lembaga pendidikan yang ada di Bangkalan. Sehingga pihaknya memfasilitasi untuk dilaksanakan setelah upacara pelaksanaan peringatan hari pendidikan nasional.

“Tanda tangan ini nantinya akan diserahkan kepada Bapak Bupati dan diteruskan ke Polres Bangkalan. Harapannya, agar  pihak terkait bisa mendukung gerakan tersebut,” tandas Mohni. Bertindaksebagai irup,  Wakil Bupati Bangkalan, Ir Mondir Rofii. Ia membacakan langsung sambutan Mentri Pendidikan dan Kabudayaan RI.

‎“Hari Pendidikan Nasional kita rayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia. Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani di dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya,” jelas Ra Mundir, panggilan akrabnya.

Upacara peringatan Hardiknas yang dilaksanakan di lapangan Pemkab Bangkalan ini diikuti perwakilan lembaga pendidikan yang berada di sekitar kota. Meliputi SMP, SMA dan SMK serta sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah . (lil/mas)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved