Wabub Lepas 725 Petugas Sensus Ekonomi 2016

Selasa, 03 Mei 2016

SENSUS ekonomi yang dilaksanakan 10 tahun sekali akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 30‎ Mei 2016 mendatang. Kamis (28/04/2016), Wakil Bupati Bangkalan, Ir. Mondir Rofii secara resmi melepas para petugas yang akan diterjunkan ke desa di Pendopo Prataanu, Jalan Soekarno Hatta Bangkalan.

Pelepasan 725 petugas sensus ekonomi tersebut ditandai dengan pemberian rompi kepada perwakilan petugas, yang diserahkan langsung wakil bupati didampingi Sekda serta Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Bangkalan.

“Harapan kami, semua petugas sensus akan bekerja dengan giat dan jujur. Agar data yang diperoleh nantinya akurat,” pinta Ra, Mondir panggilan akrab Wakil Bupati Bangkalan ini. Sensus ekonomi, sambungnya, selain amanah Undang-undang No 16 tahun 1997, juga merupakan program Presiden RI yang dituangkan dalam konsep nawacita.

“Menghadapi masyarakat ekonomi asean, semua elemen terutama ekonomi masyarakat harus benar-benar siap. Makanya data yang akan dihasilkan sensus ekonomi kali ini akan menjadi acuan program yang akan dilaksanakan pemerintah,” ujarnya.

Sensus ekonomiakan menggali potensi pertanian Kabupaten Bangkalan yang mencapai 56 persen‎. Sedangkan diluar itu, 44 persen akan digali petugas sensus. ”Para petugas sensus harus mampu membedakan antara kebutuhan sandang dan pangan. Kalau menggali data sandang, maka jangan sampai membahas pangan, biar hasil datanya benar-benar valid,” tandasnya‎ (lil/mas)

 

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved