KPU Se-Indonesia Gelar Penanaman Pohon Demokrasi di Bangkalan

Rabu, 29 November 2017

KETUA Komisi Pemilihan Umum Ripublik Indonesia (KPU RI) menggelar penanaman pohon demokrasi dikantor KPUD Bangkalan yang baru. Penanaman pohon tersebut seluruh Ketua KPU se- Indonesia. 

Dalam acara tersebut pihak KPUD Bangkalan sengaja menempatkannya di halaman kantor barunya yang berada di Jl. RE Martadinata Bangkalan dan penanaman pertama dilakukan langsung oleh Ketua KPU RI Arif Budiman.

Dalam sambutannya, Arif menjelaskan alasan penanaman pohontersebut. Menurutnya, penanaman pohon demokrasi harus dilakukan, sebagai dari tanggung jawab dirinya dalam menyelenggarakan acara besar pemilihan dan pasti akan bergantung pada lingkungan sekitar untuk memenuhi kebutuhan perlengkapannya. 

“Ini adalah bentuk tanggung jawab kami kepada lingkungan hidup. Betapa banyak kebutuhan kita saat penyelenggaraan yang bergantung pada lingkungan. contoh saja seperti kertas surat suara, itu kita ambil dari pohon. Jadi pohon ini memberikan energi yang besar didalam kehidupan kita, dan sangat penting dalam tanggung jawab moral kita,” Paparnya. 

Sehingga dirinya sangat menjaga erat  tradisi penanaman pohon yang menjadi tanggung jawabnya. Ia juga menyampaikan mengapa harus diletakkan Bangkalan, Karena Madura menjadi bagian kuat dalam membangun keutuhan NKRI, 

“Itulah alasan logis kami mengapa kegiatan ini di selenggarakan di Bangkalan, dan kami berharap dari semua hal yang positif terus di bangkitkan di budayakan sehingga menghasilkan pemilu yang baik,” paparnya.  

Sementara itu Ketua KPUD Bangkalan, Moh Fauzan Jakfar, siap menjaga adanya pohon demokrasi yang ditanam secara serentak oleh KPU-RI dan seluruh Komisioner KPU Se-Indonesia. “Kami siap menjaga pohon ini, dan kami siap menjalankan progres serta semua tahapan pilkada sesuai dengan aturan yang ada, sehingga hasilnya maksimal,” Pungkasnya. (mas)

 

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved