Disdik Targetkan 2018 Seluruh SMP Mengikuti UNBK

Selasa, 28 November 2017

SIMULASI ujian nasional berbasis komputer (UNBK) jenjang SMP di Bangkalan telah selesai dilakukan pada Selasa (21/11). Pihak Dinas Pendidikan setempat menginginkan seluruh tingkat SMP sudah berbasis komputer.

Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan, Risman Iriyanto mengaku sampai saat ini lembaganya masih melakukan pendataan terhadap lembaga pendidikan tingkat SMP untuk mengetahui jumlah lembaga yang siap dan total keseluruhan siswa yang akan ikut ujian nasional. Dia memperkirakan, awal 2018 semua data rampung.

“Kemungkinan Januari sudah bisa diketahui karena UNBK masih tahun depan. Sementara simulasi sudah dilakukan,” ungkapnya, Selasa (28/11/2017).

Sementara itu, Sekretaris Disdik Bangkalan Bambang Budi Mustika berharap pelaksanaan UNBK periode ini lancar. Selain itu, sekolah yang menjadi penyelenggara UNBK mandiri kian banyak. Untuk simulasi, lanjut Bambang, sampai saat ini belum ada laporan dari sekolah-sekolah mengenai adanya kendala. “Sejauh ini pelaksanaan simulasi masih lancar karena sudah banyak yang paham mengenai UNBK,” katanya.

Di tempat terpisah, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Bangkalan Edy Haryadi mengatakan, beberapa sekolah sudah mulai menggelar simulasi. Tujuannya, memberikan bimbingan kepada siswa sehingga siap saat menghadapi ujian nasional.

Edy juga memantau mengenai kekurangan dan persiapan lain yang diperlukan. “Semua sudah dipersiapkan, Seperti server, komputer, dan alat-alat yang lain agar bisa kami ketahui sejak dini kemungkinan ada kendala nantinya. Jadi bisa segera diatasi,” Ucapnya saat dikonfirmasi.  (lis)

 

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved