Fauzan Jakfar: PPS Yang Berani Melanggar Akan Dicopot

Senin, 27 November 2017

KETUA KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar memberikan peringatan tegas kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar tidak main-main dengan aturan atau tidak macam-macam dengan nilai independensi penyelenggara. Jika berani melanggar dirinya berjanji akan mencopot PPS yang bersangkutan. 

Peringatan tegas itu disampaikan Ketua KPUD Bangkalan menyusul telah ditantiknya PPS se Bangkalan. “Jika ada yang berani melanggar atau menjadi tim sukses dari salah calon, maka saya akan mencopotnya dari jabatan tersebut, walaupun panwas tidak ada yang melapor asalkan saya mendengar. Saya tidak akan segan-segan, tolong diingat,” ucapnya, Senin (27/11/2017). 

Peringatan itu disampaikan, karena Bangkalan masuk dalam zona merah. Pentepan Bangkalan dalam zona merah, karena setiap momentum piemilu atau pesta demokrasi, pelaksanaannya dinilai oleh bawaslu Jatim  masuk pemilu imaginer, atau bayang-bayang. Alias belum jelas. Akan tetapi hasilnya jelas. 

“Itu adalah analisa hasil pemetaan dari bawaslu Jatim. Maka dari itu, kami tidak ingin dicap seperti itu terus, bahkan pemilunya belum selesai bupati nya sudah ada. Pilegpun juga demikian. Oleh sebab itu ini menjadi PR dan tanggung jawab kita semua,” tegasnya. 

Hal itu, lanjut Fauzan, harus dijadikan cita-cita bersama sehingga bisa terwujud pemilu yang bersih sesuai aturan perundangan. “Kami disini (KPUD) Bangkalan ingin keluar dari zona merah. Sehingga pemilu yang berjalan betul-betul sesuai keinganan masyarakat. Bukan seglintir orangn atau golongan,” ungkapnya.  

Ia menjelaskan, bahwa yang dimaksud dengan pemilu yang imajiner itu biasanya selalu berada ditingkat desa itu berdasarkan data bawaslu Jatim. “Ayo kita jawab itu hal dengan bergandengan bahwa Bangkalan tidak demikian,” paparnya. (lis)

 

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved