Satpol PP Akan Pantau Pengemis Di Wisata Aer Mata Arosbaya

Kamis, 23 November 2017

BANYAKNYA keluhan pengujung wisata religi pesarean Aer Mata yang berlokasi di desa Buduran Kecamatan Arosbaya Bangkalan, tentang banyaknya pengemis yang meminta-minta dengan cara memaksa mendapat respon dari Satpol PP setempat.

Kepala satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Bangkalan, Rufai akan melakukan penertiban pada objek wisata tersebut. “ Ya ini kami baru tahu kalau di Aer Mata banyak pengemis,” jawabnya, Kamis (23/11/2017)

Ia berjanji akan melakukan pemantauan dulu baru bisa menentukan langkah-langkah atau tindakan yang selanjutnya akan diambil. “Ya nanti akan saya lakukan pemantauan dulu ke lokasi baru setelah itu kita rumuskan tindakan-tindakan apa yang sekiranya perlu untuk kita ambil,” ucapnya tegas.

Sementara keluhan pengunjung tersebut diceritakan oleh ibu Siti Ningrum Irawati melalui media sosial. “Saya beberapa hari yang lalu ke Aer Mata miris sekali, banyak sekali pengemis yang memaksa pengunjung, Itu membuat citra pariwisata Bangkalan tercoreng, Banyak laporan juga dari teman-teman yang dari luar kota sampai trauma karena ditarik-tarik tangannya ada yg sampai lecet. Tolong dong sampaikan ke dinas terkait supaya ditertibkan kawasan tersebut” tulisnya seraya berharap ada yang peduli dan menyampaikan hal tersebut ke dinas yang bersangkutan. (lis)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved