Anggota PPK Dihimbau Tetap Menjaga Netralitas

Rabu, 22 November 2017

KETUA Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangkalan, Fauzan Jakfar, mengmbau kepada semua anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat agar menjaga netralitas sebagai penyelenggara. Sehingga pelaksanaan pilkada Bupati dan Wabup Bangkalan di Kabupaten Bangkalan dan Pilgub Jatim berjalan lancar.

“Petugas PPK tidak boleh arogan, sewenang – wenang dan harus loyal kepada atasannya KPU Bangkalan,” kata Fauzan Jakfar, Rabu (22/11/2017).

Yang lebih penting lagi, lanjut Fauzan, anggota PPK tidak boleh menjadi tim sukses partai yang ikut sebagai kontestan pada Pilkada Bangkalan dan Pilgub Jatim. Sebab PPK mempunyai status sebagai penyelenggara tahapan pilkada dan melaporkan keatasan jika terjadi kecurangan.

“PPK hanya pelaksana teknis, sedangkan tanggung jawab akhir pelaksanaan pilkada dan pilgub ada ditangan KPU Bangkalan. Jika menemui persoalan dilapangan, harus selalu berkoordinasi dengan pejabat setempat,” ucap Fauzan.

Pelantikan PPK sendiri dilaksanakan Selasa, (21/11/2017) di Gedung Rato Ebu Bangkalan. Sebanyak 90 anggota PPK yang tersebar di 18 kecamatan se-Kabupaten Bangkalan mengikuti acara pengukuhan tersebut. (mas)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved