Dekatkan Tim Medis dengan Anak-anak, Puskesmas Kwanyar Gelar Safari

Rabu, 15 November 2017

TEROBOSAN baru dilakukan oleh pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kwanyar Bangkalan. Yaitu berupa Safari Puskemas dengan sasaran anak-anak yang ada di Kecamatan Kwanyar.  Terobosan tersebut bertujuan untuk menngkatkan pelayanan yang prima terhadap masyarakat.

Menurut Kepala Puskemas Kwanyar, dr.Anita Oktavia, menagatakan bahwa ide baru yang ia jalankan agar para tenaga medis yang ada di Kecamatan Kwanyar lebih dekat dengan anak-anak, sehingga dengan demikian anak-anak tidak takut lagi untuk mendengar nama tim medis.

“Harapan kami para anak-anak tidak takut lagi jika mendengar kata dokter, bidan dan perawat. Bahkan dalam poin acara tersebut juga memberikan edukasi kepada anak-anak supaya bisa mengenal seberapa penting dalam menjaga kesehatan sejak dini,” ungkapnya, Rabu (15/11/2017).

Dalam safari tersebut, pihaknya sudah menyiapkan kegiatan berupa pemeriksa deteksi dini tentang tumbuh kembang anak, seperti pemeriksaan gigi, mata, dan telingga. “Kami sudah melakukan koordinasi dengan lintas sektor, bulan depan akan start. Sebab sasaran kami adalah di setiap lembaga pendidikan PAUD atau TK,” terangnya.

Dengan adanya terobosan-terobosan baru itu, tak heran jika Puskemas Kwanyar mendapat reward dari Dinas Kesehatan Bangkalan dalam momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2017, sebagai Juara 1 lomba POSYANDU terbaik. (mas)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved