Hanya Mencapai 50 Persen, Dewan Sorot Realisasi Prona 2017

Selasa, 14 November 2017

KINERJA Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bangkalan mendapat sorotan dari pihak DPRD setempat. Pasalnya, hingga november ini, realisasi proyek operasi nasional agraria (prona) baru mencapai 50 persen. 

Dengan kenyataan tersebut, Komisi A DPRD Bangkalan yang fokus terhadap bidang pemerintahan pesimistis, program pembuatan sertifikat tanah yang dibiayai negara itu bisa sesuai target.

Fathur Rosi selaku Anggota Komisi A DPRD mengaku kecewa dengan kinerja BPN karena realisasi prona masih terbilang minim. “Hampir pergantian tahun, masa realisasinya cuma 50 persen. Terus selama ini kerja apa kok hasilnya minim,” katanya Senin (13/11/2017). 

Rosi meminta BPN Bangkalan jangan hanya diam. Petugas ukur diminta langsung mendatangi desa-desa untuk melakukan pendampingan. Dengan demikian, perangkat desa dan masyarakat bisa memahami program tersebut. “BPN jangan hanya diam, tapi harus jemput bola,” desaknya.

Menanggapi itu, Kasi Pengadaan Tanah BPN Bangkalan, Kawit membenarkan bahwa capaian realisasi prona 2017 hanya 50 persen. dia optimistis pada akhir tahun bisa mencapai target.

Pihaknya mengklaim bahwa semua karyawan BPN sedang digenjot jam kerjanya. ”Kami disini sering kerja siang malam. Bisa dikatakan lembur,” akunya.

Sayangnya, Kawit enggan memberikan data terperinci desa mana saja yang mendapatkan prona dan seberapa jauh relisasinya. “Kami tidak hafal kalau tidak lihat data,” dalihnya. (mas)

 

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved