Satgas Pencegahan KPK Datangi Pemkab Bangkalan

Kamis, 09 November 2017

SATUAN tugas (Satgas) Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Pemkab Bangkalan, Kamis (9/11/2017). Tujuannya adalah dalam rangka sosialisasi tugas pencegahan korupsi terintegrasi.  

Program tersebut sudah dilakukan oleh KPK di 22 Pemerintah Provinsi. Program KPK tersebut adalah Pertama e-planning dan e-baguting, kedua di pengadaan barang dan jasa. Ketiga, Perizinan terpadu satu pintu, Keempat, Perbaikan menejemen SDM dengan mendorong untuk mengimplementasikan tunjangan penghasilan pegawai, Kelima, Pengawasan yang lebih kepada peningkatan kapabilitas APIP.

"Sedangkan program lainnya, merupakan program tambahan yang nomor lima yaitu pengawasan seperti pengelolaan dana desa," terang Dwi Apriliani Linda Astuti selaku Deputi Pencegahan KPK. 

Dalam kesempatan ini, pihak KPK memberikan kesempatan untuk melakukan pemaparan dari masing-masing OPD Pemkab Bangkalan. Sementara satgas KPK memberikan catatan penting, diantaranya cara membuat perencanaan dan penganggaran supaya bisa mengimplementasikan e-planning dan e-budgeting yang terintegritas. Disampin itu,  juga dijelaskan cara menyusun SSH dan ASB, standar harga dan biaya yang masuk dalam aplikasi tersebut. 

Dalam sosialiasi ini, Satgas KPK diterima oleh oleh Sekda Bangkalan serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daaearah (OPD) Bangkalan. Diantaranya, Kepala Inspektorat, Bappeda, Diskominfo, DPTSP, BKPSDA, BPKAD, dan DPMD.

Sementara itu Sekretaris Kabupaten Bangkalan, Eddy Moeljono mengatakan banyak berterima kasih kepada KPK karena sudah memberikan masukan kepada Pemkab Bangkalan. "Ini merupakan keberuntungan, sehingga kita banyak mendapatkan masukan tentang banyak hal," tandasnya. (lis)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved