Festival 1001 Menu Bebek Akan Menjadi Rangkaian HUT Bangkalan ke-486

Rabu, 11 Oktober 2017

DALAM rangka memeriahkan hari jadi Bangkalan yang ke-486 pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  membuat event baru yaitu Festival 1001 Menu Bebek yang akan digelar pada 15 Oktober 2017 mendatang.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lili setia Mukti melalui Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Doni Dwi Pujianto menjelaskan bahwa munculnya event festival 1001 menu bebek berawal dari banyaknya pangsa pasara masyarakat Bangkalan yang menjual menu wisata kuliner bebek.

“Penjual bebek di Bangkalan sejauh ini kian meningkat dan berkembang, jadi ketika wisatawan datang ke Bangkalan pasti menikmati kuliner bebek Sinjay saja. Padahal di Bangkalan ini menu bebeknya  banyak sekali tidak hanya Sinjay,” jelasnya, Selasa (10/10/2017).

Dengan demikian, ia menginginkan seluruh menu bebek di Bangkalan juga dikenal oleh seluruh wisatawan luar Bangkalan. “Kami yakin para wisatawan ini masih belum tahu kalu di Bangkalan banyak menu bebek. Maka dari itu event ini kami ingin menyatukan seluruh penjual bebek di Bangkalan, sekaligus untuk mempromosoikan mereka,” paparnya.

Sedangkan terkait peserta yang akan ikut dalam event tersebut para penjual bebek dipastikan seluruh 18 kecamatan yang dikoordinir melalui ibu PKK kecamatan. “InsyaAllah yang sudah terdaftar ada 43 penjual bebek yang akan hadir pada festival ini, maka dari itu kami berharap ini bisa menjadi pintu pembuka promosi wisata kuliner serta wisata alam yang ada di tingkat kecamatan, biar tidak hanya bukit Jaddih saja yang dikenal orang,” Pungkasnya. (lis)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved