Canangkan PTM, Disdik Akan Vaksin Ribuan Guru

Kamis, 04 Maret 2021

DINAS Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan berencana akan melakukan vaksinasi terhadap 12.650 guru. Jumlah itu terdiri dari ASN, PPPK dan sukwan yang diambil dari di Data Pokok Pendidikan (Dapodik). 

Kepala Disdik Bangkalan, Bambang Budi Mustika menyampaikan, vaksinasi kepada guru itu sebagai persiapan untuk menyambut Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tingkat SD dan SMP. 

"Rencananya pertengahan bulan Maret 2021 bisa dilaksanakan. Karena wali murid sekarang sudah rindu anaknya ingin sekolah. Jadi kami utamakan ke guru," katanya, Kamis (04/03/2021).

Proses vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap. Mulai dari guru PAUD, TK, SD dan SMP. Rencananya kegiatan itu akan dipusatkan pada satu tempat di setiap kecamatan. Pelaksanaannya, akan dilakukan secara bergilir di 18 kecamatan.

Setelah proses vaksinasi pada semua tenaga pendidik selesai, maka pihaknya akan mempersiapkan pengajuan PTM kepada tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19. Persiapan di setiap sekolah, kata Bambang sudah memenuhi protokol kesehatan (Prokes).

"Mudah-mudahan saja dari tim gugus tugas diberi rekomendasi, jadi guru dan murid bisa belajar tatap muka lagi," ucapnya. (eko/igo)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved