Pemkab Akan Gratiskan Biaya Sertifikat Tanah 300 Pelaku Usaha Mikro

Kamis, 04 Maret 2021

SEBANYAK 300 pelaku Usaha Mikro di Kabupaten Bangkalan akan dapat bantuan pengurusan Sertifikasi Hak Atas Tanah (SHAT) gratis dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan. Program ini direncanakan akan diberikan kepada pelaku usaha mikro yang masih beroperasi. 

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkop UM) Iskandar Ahadiyat menyatakan, program ini bertujuan untuk mendorong pelaku usaha mikro agar memiliki sertifikat yang sah dari lahan usahanya. "Nanti kami akan berikan ke pengusaha mikro agar memiliki lahan usahanya sendiri," ujarnya, Kamis (4/3/2021). 

Adapun teknis pengajuannya, kata Yayat, yakni melalui Diskop UM Bangkalan. Sedangkan pelaksanaannya akan bekerjasama dengan Agraria/Tata Ruang dan Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Bangkalan. 

"Yang akan mendapatkan bantuan itu, dilihat dari kelengkapan berkas pengajuannya serta tanah yang diajukan tidak sedang sengketa. Itu yang kami dahulukan," ungkapnya. 

Sekedar diketahui, jumlah pelaku usaha mikro di Bangkalan pada tahun 2020 sebanyak 1.087 UMKM. Jumlah ini telah terdata di Dinkop UM. (yus/igo)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved