Diusulkan Jadi Tempat Latihan Piala Dunia U-29, Menpora Survei SGB

Jumat, 18 September 2020

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainuddin Amali (ZA) meninjau Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jum'at (18/09/2020) sore. Ia datang didampingi oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron.

Kedatangan Politisi Partai Golkar itu untuk melihat kesiapan sarana prasarana dan fasilitas SGB menjelang piada dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada tahun 2021 mendatang. Pasalnya, SGB diusulkan menjadi tempat latihan peserta piala dunia itu.

Menpora mengatakan, ada beberapa fasilitas di stadion kebanggaan masyarakat Bangkalan itu yang masih membutuhkan perbaikan, mulai dari ruang ganti, pelebaran lapangan dan lainnya.

“Ini nanti renovasinya akan dilakukan oleh Kementerian PUPR yang tentunya bekerjasama dengan stakeholder yang ada di Bangkalan,” ujar dia.

ZA juga mengatakan, pihaknya sebagai tuan rumah piala dunia hanya menyiapkan segala kebutuhan untuk diusulkan menjadi tempat latihan peserta piala dunia. “Keputusan disetujui atau tidak, itu FIFA yang memutuskan, kita hanya menyiapkan apa yang disyaratkan oleh FIFA,” katanya.

Sementara itu Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron berharap dengan diajukannya SGB menjadi salah satu tempat latihan bisa pemacu perkembangan sepak bola di Bangkalan. "Semoga ini menjadi pemacu semangat talenta-talenta muda Bangkalan untuk mengembangkan sepak bola di Madura khususnya di Bangkalan,” ucapnya.

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved