Bupati Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 Bersama Menko Luhut

Kamis, 17 September 2020

MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menggelar rakor penanganan Covid-19 untuk kawasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Rapat virtual tersebut diikuti Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, serta Bupati se Jawa Timur termasuk Bupati Bangkalan.

Menko Luhut menyampaikan, penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 yang masih terus terjadi di sejumlah daerah harus menjadi perhatian semua pihak. Ini menjadi PR bersama yang harus ditangani segera.

“Penanganannya harus kompak, harus ada langkah-langkah konkret. Presiden telah memerintahkan, bahwa dua minggu kedepan harus ada progres terkait pencegahan Covid-19 di daerah. Saya minta, masing-masing harus sudah kelihatan angkanya membaik,” tegasnya.

Menko Luhut lantas mengimbau seluruh stakeholder terkait untuk saling bahu membahu melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta menekan angka fatality rate Covid-19. “Jajaran kepolisian dan TNI untuk membantu Gubernur dan Bupati/Walikota menyelesaikan hal ini. Misalnya, duduk bersama melakukan pendataan klaster dan mengidentifikasi sumbernya,” urai Menko Luhut.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menjelaskan, langkah-langkah penanganan Covid-19 di daerah. Dengn meningkatnya kasus Covid-19, pemkab kembali melakukan kampanye disiplin protokol kesehatan.

"Termasuk saat ini melakukan sosialisasi Inpres Nomor 6 tahun 20 ke setiap kecamatan," kata Bupati. (yus/igo)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved