Sosialisasi Inpres, Pemkab Terus Dorong Pemakaian Masker

Kamis, 17 September 2020

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bangkalan meminta masyarakat semakin disiplin menggunakan masker pada masa pandemi Covid-19. Penggunaan masker merupakan cara menghargai orang lain sekaligus melindungi sesama dari penularan Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Bangkalan Agus Sugianto Zain saat menghadiri acara Sosialisasi Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Kantor Kecamatan Socah, Bangkalan, Kamis (17/9/2020).

Sosialisasi yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat itu juga dihadiri Kasdim 0829, Kasat Bimas Polres Bangkalan, Kasi Intel Kejari Bangkalan dan sejumlah stekholder terakit.

Agus menyampaikan, adanya sosialisasi ini diharapkan akan mendorong pentingnya penggunaan masker dan kesadaran bagi masyarakat untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, khususnya di wilayah Kecamatan Socah. Sebab saat ini, Socah masih berada di Zona Merah Covid-29. Menurutnya, penggunaan masker yang baik akan menjadi salah satu tanda menghargai orang lain sekaligus melindungi sesama dari penularan Covid-19.

"Kita harus dorong penggunaan masker. Kita ingin tumbuh kesadaran, jika tak gunakan masker potensi terpapar amat besar. Bila kita gunakan masker kita ikut memutus potensi penularan. Pakai masker sebagai tanda kita menghormati lawan bicara kita. Pandang masker ini sebagai cara melindungi sesama,” ungkapnya.

Agus juga berharap sosialisasi ini bukan hanya sekadar seremoni, melainkan sebagai awal gerakan disiplin protokol kesehatan lainnya. Sehingga kedepan wilayah Kecamatan Socah menjadi contoh bagi Kecamatan lainnya.

“Kita tidak boleh lelah (disiplin memakai masker) karena virusnya tidak kenal lelah. Sadari dari awal pemakaian masker memang tidak nyaman tapi itu lebih nyaman daripada dirawat karena Covid-19. Mohon ini benar-benar dilaksanakan," kata Agus.

Sementara Camat Socah, Abdur Rahman mengatakan, segala upaya telah dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kecamatan Socah termasuk melakukan operasi yustisi.

"Kami bekerjasama dengan jajaran Muspika terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk mentaati Protokol Kesehatan," ungkapnya.

Sekedar diketahui, sosialisasi penegakan hukum protokol kesehatan dan penerapan Inpres Nomor 6 tahun 2020 ini dilakukan secara maraton di kecamatan -kecamatan se Bangkalan. (yus/igo)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved