Tes SKB Segera Dilaksanakan, Peserta Wajib Taati Protkes

Rabu, 16 September 2020

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bangkalan bekerja sama dengan Kanreg II BKN akan melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi tahun 2020. Saat tes peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Bangkalan Roesli Soehardjono mengatakan, karena masa pandemi, SKB CPNS 2019 dijadwalkan selama dua hari, dari 23 September sampai dengan 24 September 2020. SKB akan dilaksanakan secara ketat mengikuti protokol kesehatan, pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Hal itu sesuai SE BKN Nomor 17/SE/VII/2020 tentang Prosedur Penyelengaraan Seleksi dengan Metode Computer Assisted (CAT) dengan protokol kesehatan. Selain itu juga sesuai Surat Pengumuman SKB Pemkab Bangkalan Nomor 810/745/433.202/2020.

"Peserta sebelum mengikuti tes SKB, wajib menggunakan masker, jaga jarak, wajib diukur suhu, menjaga kebersihan tangan dengan mencuci menggunakan sabun pada air mengalir dan hand sanitizer yang telah disediakan oleh panitia," ujarnya, Rabu (16/9/2020).

Tercatat ada 570 peserta CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan yang dinyatakan lolos tes SKD. Sehingga, mereka berhak melanjutkan ke tahap SKB. Pelaksanaan SKB menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sementara soal yang akan disajikan berjumlah 100.

“Ada 100 soal di SKB kalau di Permenpan. Tidak mengurangi nilai. kalau salah 0, jika betul mendapatkan 5 poin,” katanya.

Sementara isi soal SKB disesuaikan dengan formasi masing-masing. Karena, setiap bidang nantinya akan diberikan soal yang berbeda-beda. Sedangkan di Bangkalan, ada 297 formasi, namun yang tak memenuhi passing grade di SKD sebanyak 35 formasi.

“Setiap formasi beda-beda isi soal SKB yang akan dilaksanakan nanti,” ucapnya.

SKB ini merupakan tahap terakhir pada proses seleksi CPNS tahun 2019. Hasil nilainya, akan dijadikan salah satu tolak ukur lulus tidaknya peserta CPNS. (yus/igo)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved