Pemkab Sosialisasikan Penegakan Hukum Protkes di Kecamatan Klampis

Rabu, 16 September 2020

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bangkalan terus mensosialisasikan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Protkes). Kali ini, sosialisasi dilakukan di Kecamatan Klampis, Rabu (16/09/2020). Penegakan Hukum Protkes sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 6 dan Peraturan Bupati Nomor 63 Tahun 2020 tentang Perubahan atas peraturan Bupati Bangkalan Nomor 46 tentang percepatan penanganan Covid-19.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangkalan Agus Zain menyampaikan, sosialisasi dilakukan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan di tingkat Kecamatan.

"Sosialisasi akan dilakukan secara terus menerus hingga masyarakat terbiasa memakai masker. Sudah empat Kecamatan yang kita sosialisasikan," terangnya.

Sementara itu Wakapolres Bangkalan Kompol Deky Hermansyah mengatakan dengan dikeluarkannya Inpres yang diturunkan menjadi Perbup maka pemerintah wajib menjelaskan kepada siapapun tentang pentingnya menjalankan protokol Kesehatan. "Kita hampir setiap hari melakukan patroli penegakan hukum protokol kesehatan," terangnya.

Dikesempatan itu pula, Pemkab mensosialisasikan sanski protokol kesehatan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker. Mulai dari sanksi menyanyikan lagu kebangsaan, push up, sanksi sosial hingga rencana satgas memberikan Sanksi membaca Yasin di makam pasien Covid-19. (eko/igo)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved