Lewat MPP, Bupati Berharap Sektor Ekonomi Kembali Pulih

Jumat, 04 September 2020

SALAH satu harapan besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan atas peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) ialah memulihkan pertumbuhan ekonomi. Lewat MPP, segala jenis perizinan semakin dipermudah. Sehingga akan mendatangkan para investor.

"Mengharap para investor mengurus ijin lebih mudah sehingga mereka tidak ragu lagi. Artinya, kita pastikan aman, lalu cepat," kata Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron.

Komitmen itu, kata Bupati, juga didukung oleh Forkopimda. Mereka, lanjut Bupati akan memberikan jaminan kepada investor baik keamanan maupun percepatan dalam mengurus perijinan.

Adapun keuntungan dari pemerintah daerah dengan pelayanan perizinan cepat pada investor, kata dia, maka daerah setempat akan mengalami pertumbuhan ekonomi dengan baik.

"Sehingga dengan begitu, pertumbuhan ekonomi ditengah-tengah pandemi ini bisa berjalan dengan baik," ungkapnya.

Selain itu, alasan Pemkab menempatkan MPP di Bangkalan Plaza (Banplaz), karena di Banplaz ada perputaran ekonomi barang dan jasa. Sehingga masyarakat nantinya, disamping memerlukan pelayanan publik, sekaligus beraktifitas jual beli.

"Selain upaya pencegahan Covid-19, pemulihan sektor ekonomi harus beriringan untuk memulihkan roda ekonomi di Bangkalan. Salah satunya, dengan adanya MPP ini, giat ekonomi khususnya di Banplaz kembali normal," pungkasnya. (yus/igo)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved