Bupati Minta Keterlibatan Semua Elemen Masyarakat Edukasi Pemuda

Jumat, 24 Juli 2020

KETERLIBATAN masyarakat menjadi poin penting dalam menekan angka kasus pemerkosaan. Hal itu disampaikan oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron. Bupati meminta elemen masyarakat ikut andil mengedukasi para pemuda-pemudi di Bangkalan.

Ra Latif mengatakan, keterlibatan elemen masyarakat seperti organisasi kemasyarakatan (ormas) dan tokoh masyarakat sangat membantu terhadap pola edukasi kepada pemuda. "Peran Tokoh masyarakat dan ormas sangat dibutuhkan untuk mengarahkan para pemuda-pemudi ke sisi yang positif," kata Ra Latif.

Untuk itu, lanjut Ra Latif, Pemkab Bangkalan akan terus bekerjasama dengan pihak kepolisian, ormas-ormas dan para tokoh di Bangkalan untuk mengedukasi dan mengarahkan para pemuda-pemudi ke sisi yang positif.

Ra Latif menambahkan, salah satu langkah untuk mengedukasi para pemuda-pemudi, adalah dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif, terutama dari sektor olahraga dan kepemudaan dengan melibatkan anak-anak muda.

"Jika kita berikan kegiatan yang positif, insyaallah tidak akan melakukan hal-hal yang aneh-aneh lagi. Ini harapan kami kedepan," ungkapnya.

Selain itu, Ra Latif juga berharap, orang tua dan guru untuk terus membimbing anak-anaknya dengan baik, terutama dari segi akhlak. Karena ilmu tanpa diimbangi dengan akhlak tidak bermanfaat juga. 

Dengan begitu, lanjut dia, pemuda-pemudi di kabupaten Bangkalan akan mempunyai akhlak yang baik, perilaku yang positif dan tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Intinya kedepan pendidikan karakter harus lebih dikuatkan," pungkasnya. (yus/igo)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved