Pemkab Bangkalan Dapat Mesin ADM dari Pemprov

Jumat, 24 Juli 2020

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menerima Alat Anjungan Dukcapil (Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Mandiri (ADM) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Penyerahan ADM dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan Taufan Zairinsjah di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (24/07/2020).

Alat yang berbentuk seperti Anjungan Tunai Mandiri (ATM) ini memungkinkan masyarakat mencetak KTP elektronik, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan Akta Kematian secara mandiri.

Sekda Kabupaten Bangkalan Taufan Zairinsjah menyampaikan, Pemkab Bangkalan sangat menyambut baik ADM sebagai penguatan fasilitas layanan kependudukan kepada masyarakat. "Alhamdulillah Bangkalan menerima ADM dari pemerintah Provinsi Jatim," ucapnya.

Nanti kata Taufan, ADM tersebut akan diserahkan pada Dispendukcapil Bangkalan agar dapat meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan pada masyarakat. "Dengan ADM ini, kita harap pelayanan dibidang admistrasi kependudukan lebih optimal dan masyarakat terlayani dengan baik," imbuhnya. (eko/igo)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved