Disdik Minta Masyarakat Laporkan Bila Ada Sekolah Gelar KBM Tatap Muka

Kamis, 23 Juli 2020

DINAS Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan meminta masyarakat untuk melaporkan apabila ada lembaga SD/SMP masuk secara tatap muka. Penegasan ini berdasarkan keputusan bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri.

Dalam keputusan tersebut dijelaskan bahwa, jika daerah tersebut masih belum bisa terkendali alias zona merah, maka tidak diperkenankan melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka.

Kepala Disdik Bangkalan Bambang Budi Mustika mengatakan larangan masuk sekolah secara tatap muka sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19. Disdik, kata Bambang, tidak ingin ada cluster baru dibidang pendidikan. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat melaporkan bila suatu lembaga SD/SMP menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka.

"Jika ada sekolah yang masih masuk, laporkan ke kami," tegas Bambang.

Larangan tersebut dikecualikan bagi sekolah SD/SMP yang ada asmaranya seperti sekolah di pondok. Kebijakan tersebut telah diatur oleh Kementerian Agama (Kemenag).

"Biasanya SD/SMP ada pondoknya, siswa bermukim di asrama diperkenankan masuk secara tatap muka. Itu ada SOP sendiri di Kemenag,” katanya.

Bambang mengimbau kepada seluruh lembaga SD/SMP agar tetap melaksanakan KBM secara daring. “Sampai sekarang tetap belajar dari rumah, yaitu secara daring,” tandasnya. (yus/igo)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved