Bupati Kukuhkan Satgas PeTasan, Ini Harapannya

Kamis, 23 Juli 2020

BUPATI Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengukuhkan Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian, Pemantauan dan Pengawasan Peternakan (PeTasan) Kamis (23/07/2020) di serambi Pendopo Agung. Dalam kesempatan itu Bupati didampingi oleh Wakil Bupati dan Sekda Bangkalan.

Kepala Dinas Peternakan Abdul Hafid mengatakan, Satgas PeTasan memiliki tugas untuk Melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama pelaku peternakan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu juga melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap pengolahan pembibitan pakan ternak. 

"Melakukan pengawasan, pengendalian terhadap kesehatan hewan. Melakukan pengawasan, pengendalian terhadap pemotongan hewan betina produktif," terangnya.

Dengan begitu kata Hafid, perilaku masyarakat sadar hukum dalam usaha peternakan dapat Meningkatkan iklim usaha peternakan yang produktif. Juga bisa meningkatkan populasi dan produksi Peternakan.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron berharap, dibentukknya Satgas PeTasan dapat meningkatkan ekonomi di bidang peternakan. "Ditengah pandemi ini, peningkatan ekonomi harus seiring dengan pencegahan Covid-19," terangnya.

Ra Latif sapaan akrabnya menambahkan, nantinya setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dalam penanganan Covid-19 harus mempunyai dobrakan untuk pemulihan ekonomi. "Semua sektor, seperti pariwisata, pertanian, peternakan dan OPD yang menangani sektor ekonomi," terangnya. (eko/igo)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved