Bupati Launching Wisata Tangguh di Pantai Biru Tanjung Bumi

Selasa, 21 Juli 2020

MENYUSUL kebijakan adaptasi kebiasaan baru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan terus berupaya memulihkan ekonomi diberbagai sektor, salah satunya di bidang pariwisata. Selasa (21/7/2020) Pemkab Bangkalan melaunching Wisata Tangguh di  Pantai Biru, Desa Telaga Biru, Kecamatan Tanjung Bumi.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, Pemkab bersama Polres Bangkalan dan Dinas Pariwisata tengah merencanakan untuk menciptakan inovasi Wisata Tangguh. "Ini perpaduan Kampung Tangguh dan sektor pariwisata dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan," ujar Bupati.

Melalui Wisata Tangguh ini, Ra Latif sapaan akrabnya, berharap sektor pariwisata di Bumi Dzikir dan Sholawat dapat dibuka kembali, dengan catatan protokol kesehatan tetap dilaksanakan. "Ini upaya kita bersama dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru. Jadi pelaku wisata, baik yang bergerak di bidang guide tour, kuliner, maupun seni budaya, bisa beraktivitas kembali secara normal, dengan catatan seluruh protokol kesehatan harus dilaksanakan," pintanya.

Pada kesempatan itu pula, Ra Latif memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Telaga Biru, karena telah membangun destinasi wisata pantai Biru dengan menggunakan Dana Desa. "Ini luar bisa sekali, hasil jerih payah Pak Kades dan jajarannya karena telah memberdayakan warga sekitar," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Telaga Biru Ahmad Suhdi yang juga sebagai pengelola Wisata Pantai Biru mengatakan tempat itu dibangun menggunakan 60 persen Dana Desa. "Ini hasil kita studi banding ke Pasuruan. Mudah-mudahan destinasi wisata ini bisa mengangkat harkat dan martabat Desa kami," paparnya dihadapan Bupati. (eko/igo)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved