Pemerintah Kecamatan Kamal Sosialisasi Penanganan Covid-19

Kamis, 02 Juli 2020

MENINGKATNYA penularan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, khususnya di Kecamatan Kamal,  mengindikasikan potensi penularan masih terus berlangsung. Terakhir, salah satu Pegawai Puskesmas Kamal terpapar sehingga Puskesmas Kamal ditutup sementara.

Terdorong hal ini, Camat Kamal Aman Adi Suharto menilai perlu upaya berbagai pihak untuk ikut berkontribusi dalam rangka mengedukasi dan mensosialisasikan upaya penanggulangan Covid-19. "Sosialisasi lebih kepada kita memutus rantai penyebaran dan penanganan Covid-19," ucapnya di sela-sela sosialisasi, Kamis (2/7/2020).

Sosialisasi pun melibatkan berbagai elemen seperti para pengurus Kampung tangguh, Kampus tangguh, kepala Desa se-Kecamatan Kamal beserta PKK Desa. "Kenapa kita libatkan pihak kampus, karena beberapa hari kedepan mahasiswa UTM yang dari luar Bangkalan akan kembali lagi Kamal," imbuhnya.

Sebelumnya, pihak Kecamatan Kamal sudah melakukan upaya preventif seperti membagikan masker, penyemprotan disinfektan dan melakukan sosialisasi ke Desa-desa. "Kalau yang hari ini, Kecamatan hanya menjadi fasilitator untuk Tim Gugus Tugas di Desa dan para relawan Kampung Tangguh, karena mereka meminta sosialisasi jika ada pasien Covid-19," terangnya. (eko/igo)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved