Bupati Bangkalan Hadiri Acara Launching Aplikasi SP2D

Kamis, 07 November 2019

BUPATI Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menghadiri acara launching aplikasi SP2D Online Paperless Digital Signing serta e-Evaluasi APBD kota yang dilaksanakan di Gedung Grahadi, Surabaya. Acara yang dibuka Gubernur Jawa timur, di tandai dengan peletakan scan tangan oleh Khofifah Indar Parawansa di dampingi BPKAD Provinsi Jawa timur, Dirjen Keuangan, Kemendagri dan Perwakilan KPK wilayah Jawa Timur.

Kegiatan tersebut juga dihadiri kepala daerah se Jawa Timur, serta Kepala BPKAD dan Bappeda Kabupaten/Kota se Jawa Timur. Dalam sambutannya Gubernur mengatakan bahwa peluncuran aplikasi SP2D Online dan e-Valuasi APBD selain ditujukan sebagai efisiensi, juga sebagai upaya dalam menjadikan Jawa Timur Conect.

"Ini merupakan ikhtiar kita bersama. Melalui peluncuran dua aplikasi tersebut akan tercipta koneksitas antara perencanaan dan penganggaran di Jawa Timur. Dimana ada penerapan e-planning dan e-budgeting secara regional se provinsi Jawa Timur," ujarnya.

Khofifah juga mengungkapkan bahwa sampai saat ini baru 14 kabupaten kota di Jawa Timur yang sudah menerapkan integrasi e-planning dan e-budgeting. "Masih ada 24 kabupaten kota lagi yang belum dan menjadi pekerjaan rumah kita. Karena kita berfikirnya harus regional,” tutut gubernur.

Provinsi jawa timur, sambungnya, siap mendampingi sebagai upaya dalam berbenah diri bersama. Namun yang menjadi point oenting dalam hal ini adalah support dan komitmen dari seluruh OPD, sehingga kegunaan dari aplikasi ini dapat kita jalani. (yus/mas)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved