Pemkab Bangkalan Salurkan Bantuan BPNT Tahan II

Kamis, 07 November 2019

PEMERINTAH Kabupaten Bangkalan kembali menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Kali ini launching dan sosialisasi dilakukan di Desa Lerpak Kecamatan Geger, Bangkalan. Penyaluran dipimpin langsung Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron. Sebanyak 93.331 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan BPNT. Dengan rincian, penerima Non-PKH 59.998 KPM dan penerima PKH 33.333 KPM.

Dalam sambutannya, Ra Latif panggilan akrab Bupati Bangkalan ini menyampaikan, penyaluran bantuan dengan sistem BPNT lebih efisien, tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas serta tepat administrasi. "Penyaluran BPNT juga dapat membiasakan masyarakat untuk menabung. Karena pencairan dana bantuan dapat diatur sendiri sesuai kebutuhan. Yakni sebesar Rp 110.000,00 setiap bulan," katanya.

Selain itu, Ra Latif meminta kepada bulog selaku penyedia bahan pangan, untuk menjamin kualitas bahan pangan yang disalurkan. Orang pertama di Pemkab Bangkalan ini meminta Bank BRI selaku bank penyalur diharapkan, setiap tanggal 25 uang BPNT sudah harus diterima di rekening KPM. Sehingga bisa segera digunakan sebagaimana mestinya.

"Yang terakhir saya berharap kepada seluruh jajaran pemerintahan, mulai tim koordinasi tingkat kabupaten, tingkat kecamatan dan tingkat desa untuk melaksanakan program mulia yang di inisiasi oleh bapak presiden ini secara baik," tandasnya. Di awal acara, juga diserahkan santunan kepada 13 anak yatim. (yus/mas)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved