Peringati Hari Anak Internasional, Peserta Didik Belajar di Luar Kelas

Kamis, 07 November 2019

DALAM rangka memperingati Hari Anak Internasional, Pemerintah Kabupaten Bangkalan melayangkan surat edaran terkait pelaksanaan sehari belajar di luar kelas. Hal ini menindaklanjuti surat dari Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur tanggal 25 Oktober 2019 Nomor 421.6/1132/109.2/2019.

Pelaksanaan sehari belajar di luar kelas dilakukan dalam upaya memenuhi, menjamin dan melindungi hak anak, sehingga perlu memastikan bahwa satuan pendidikan mampu mengembangkan bakat dan kemampuan anak melalui Sekolah Ramah Anak. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Dr. Bambang Budi Mustika MPd mengatakan, peserta didik bisa diberikan pelajaran pendidikan tradisional serta belajar memahami lingkungan. "Tujuannya agar peserta didik merasa bahagia," terangnya ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (07/11/2019). Meski berada di luar kelas, kata Bambang, bukan berarti peserta didik tidak belajar.  "Mereka tetap harus belajar, tapi dengan perasaan senang," imbuhnya.

Sementara itu, Mohammad Tasir, guru UPT SDN Jaddih 02 mengatakan, sebagai tindak lanjut Surat Edaran dari Dinas Pendidikan, peserta didik diberi pemahaman tentang ramah pada lingkungan. Selain itu juga diberi pembelajaran bertutur sapa dengan sopan. “Tujuannya agar mereka (anak didik, Red) ikut menjaga lingkungan sekitar. Tidak boleh membuang sampah sembarangan," ucapnya.

Tasir mengungkapkan, berpindahnya belajar mengajar di luar kelas membuat peserta didik senang dan tidak membuat mereka bosan. "Belajar di luar kelas dimulai jam 07.00 pagi sampai dengan jam 10.00. Alhamdulillah merak senang," pungkasnya. (eko/mas)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved