Diskominfo Terima Kunjungan Sekretariat KI Provinsi Lampung

Selasa, 05 November 2019

KOMISI Informasi (KI) Kabupaten Bangkalan kerap menjadi rujukan studi dari daerah lain. Salah satunya dari Pemerintah Provinsi Lampung yang berkunjung ke Kabupaten Bangkalan, Selasa (05/11/2019). Kunjungan tersebut diterima langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangkalan Dr. Agus Sugianto Zein, M.Si di kantor Diskominfo.

Ketika dikonfirmasi wartawan, Agus menyampaikan bahwa kunjungan Sekretariat KI Provinsi Lampung dalam rangka studi proses seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Lampung. Sebanyak lima orang termasuk Kepala UPT KI Lampung berkunjung ke Bangkalan.

"Di Lampung saat ini sedang mempersiapkan proses tahapan seleksi Calon Anggota KI Provinsi. Jadi kunjungan ke Bangkalan dalam rangka studi seputar apa saja yang perlu disiapkan untuk menghindari munculnya persoalan pada setiap tahap seleksi. Termasuk dukungan kesekretariatan komisi informasi," terangnya.

Menurut Agus, kunjungan studi tersebut bukan kali pertama ke KI Bangkalan. Sejak terbentuk tahun 2011 silam, beberapa kabupaten di Indonesia sering melakukan studi ke KI Bangkalan. Pencapaian ini menjadi harapan besar bagi Diskominfo Bangkalan. Karena itu, Agus berharap ada peningkatan sinergi dengan badan publik pemerintah dalam mengawal keterbukaan informasi publik di Kabupaten Bangkalan.

"Selanjutnya, bila harus terjadi proses sengketa informasi, Diskominfo selaku PPID Utama berharap agar mampu diselesaikan pada tahap mediasi. Dan tidak sampai berlanjut pada proses ajudikasi non litigasi. Dengan catatan masing-masing pihak mampu menjaga martabat, antara pemohon dan termohon," tandasnya. (yus/mas)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved