Bupati Hadiri Upacara Pembukaan Porseni MA se Jawa Timur

Selasa, 05 November 2019

SEBANYAK 38 kontingen dari Madrasah Aliyah (MA) Kabupaten/Kota se-Jawa Timur mengikuti upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tahun 2019 Tingkat Jawa Timur. Acara tersebut di gelar di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (05/11/2019). Ajang unjuk prestasi dikalangan MA Jawa Timur ini diselenggarakan tiga hari mulai 05 sampai 07 November 2019 di Kabupaten Bangkalan.

Pembukaan Porseni yang melibatkan pelajar MA Bangkalan berlangsung meriah. Mulai dari devile kontingen dari Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur. Mereka mempersembahkan berbagai kesenian lokal asal masing-masing daerah. Ada juga penampilan tarian yang melibatkan 100 pelajar MA se Kabupaten Bangkalan yang mampu memukau para undangan.

Hadir pada kegiatan tersebut Direktur KKSK Kemenag RI, Kepala Kemenang se Kabupaten/Kota di Jawa Timur, Kepala MAN se Jawa Timur, Pejabat Kemenag Pusat dan Provinsi Jawa Timur dan Forkopimda Kabupaten Bangkalan. Dalam laporannya, Kepala MAN Bangkalan Drs. H. Moh. Ali wafa, M.PdI, mengatakan, tujuan dilaksanakannya Porseni tingkat MA Jawa Timur adalah sebagai wadah pembinaan. Sekaligus menjaring bibit atlet berprestasi.

Sedangkan Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron yang hadir secara langsung pada pembukaan Porseni menyampiakan terima kasih telah menjadikan Bangkalan sebagai tuan rumah pada perhelatan Porseni MA tingkat Jawa Timur. Porseni yang sebagian besar pesertanya diikuti generasi muda menjadi ajang unjuk prestasi.

“Kegiatan ini menjadi salah satu upaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dengan tujuan agar setiap manusia dapat berkembang utuh, baik aspek fisik, intelektual, maupun mental spiritualnya. Sehingga pada akhirnya memiliki dasar yang kuat, kokoh dalam menjalani kehidupan individu maupun sosialnya termasuk bakat dalam seni maupun olahraga," kata Bupati.

Senada dengan Bupati Bangkalan, Direktur KSKK Kemenang RI Ahmad Umar juga mengajak para peserta untuk terus mengukir prestasi. Umar juga mengapresiasi pembukaan Porseni di Kabupaten Bangkalan yang sangat meriah melalui pertunjukan seni tari dan musik tradisional yang melibatkan seluruh peserta didik Madrasah Aliyah. (yus/mas)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved