Bupati Bangkalan Hadiri Acara BBGRM XVI

Senin, 21 Oktober 2019

BUPATI Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron didampingi ketua TP-PKK Kabupaten Bangkalan Zaenab Zuraidah Latif menghadiri Puncak gelaran Bulan Budaya Gotong Royong Masyarakat(BBGRM) XVI berlangsung meriah dan guyup di Kampung Kerapu, Situbondo. Digabung dengan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke 47, kegiatan tersebut mendatangkan 1.500 orang dari lintas elemen dan ibu-ibu PKK.

Dalam kegiatan yang digelar satu tahun sekali tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa gotong royong harus terus dibangun. 

"Sebetulnya asas pembangunan negeri ini yaitu gotong royong harus dijunjung tinggi. Dua even ini yaitu BBGRM dan HKG MPKK bertemu dimana ada kegotong-royongan, dimana ada kerelawanan, dimana ada kesetuan seluruh elemen masyarakat itu lah PKK," kata Khofifah.

Ditegaskan, PKK inilah yang menjadi penggerak dan kepanjangan tangan kebijakan pemerintah. 

"Dari HKG PKK saya minta mereka ikut menyisir katarak. Harapannya angka kebutaan jatim, yang masih lebih tinggi dari angka kebutaan nasional, bisa kita habiskan di tahun 2023 sehingga kita bebas katarak di tahun 2023," imbuhnya.

Selain itu PKK juga diminta Khofifah menyisir stunting. Sebab saat ini angka stunting Jawa Timur sudah lebih tinggi dari angka stunting nasional.

Ketika angka stunting nasional mencapai 30 persen, di Jawa Timur sudah 33 persen. Maka dari itu Khofifah meminta agar mereka para penggerak PKK untuk menyisir di lingkungan mereka yang masih kekurangan gizi.

"Nanti disinergikan antara Dinas Kesehatan dengan PKK supaya berseiring," tandasnya. (yus/mas)
 

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved