Triwulan Ketiga, PAD Bangkalan Capai 67 Persen

Jumat, 18 Oktober 2019

BADAN Pendapatan Daerah (Bapenda) terus menagih Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari 21 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bangkalan yang ditarget PAD. 

Berdasarkan rekapitulasi penerimaan PAD yang masuk ke Bapenda hingga 09 Oktober ini, realisasi PAD telah mencapai 67,04 persen. Dari target Rp 236.886.410.005, baru terealisasi Rp 158.810.451.377. 

Kepala Bapenda Bangkalan Ismet Effendi mengutarakan, capaian PAD dari tiap OPD masih rendah, sebab Hingga triwulan keempat bulan pertama, realisasinya baru 67,04 persen. Pihaknya segera memanggil OPD-OPD yang belum optimal dalam memenuhi target PAD.

”Kami panggil secepatnya. Tujuannya, mempertanyakan kenapa perolehan PAD belum mencapai target. Akan kami minta untuk segera dipenuhi,” Jumat (18/10/2019).

Menurut Ismet, dari sekian banyak OPD yang ditarget PAD, ada lima yang cukup bagus. Bahkan, dari target yang ditentukan, perolehannya lebih dari yang ditentukan. 

”Misalnya, dispendukcapil yang realisasi PAD-nya lebih dari 100 persen,” ujarnya.

Ismet meminta pimpinan OPD meningkatkan capaian PAD. Sebab, target pendapatan tersebut disesuaikan dengan kemampuan OPD.

"Yang ditarget itu OPD yang bisa memenuhi. Ada OPD yang tidak ditarget PAD. Contohnya, satpol PP,” sebutnya.

Ismet mengaku optimistis target PAD tercapai. Masih ada waktu dua bulan untuk bisa mengoptimalkan kinerja. ”Kadang di akhir tahun OPD bisa memenuhi target PAD,” jelasnya. (eko/mas)
 

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved