TP PKK Bangkalan Gelar Lomba Cipta Menu Dan Kreasi Produk Dari Limbah Plastik

Rabu, 14 Agustus 2019

KETUA Tim Penggerak PKK Bangkalan Zenab Zuraidah Abd.Latif bersama Wakil Ketua TP-PKK Bangkalan Hj.Sunarti Mohni secara langsung menilai berbagai menu olahan berbasis pangan lokal dan kreasi produk dari bahan daur ulang limbah plastik pada lomba cipta menu dan kreasi produk dari limbah plastik yang digelar Pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam rangka HUT Ke 74 Kemerdekaan Indonesia.

Lomba yang digelar di Pendopo Agung Bangkalan tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan TP-PKK dilini Kecamatan. Berbagai produk olahan menu makanan berbahan dasar pangan lokal dihidangkan dan dikemas secara unik dan apik, begitu juga produk berbahan daur ulang plastik yang ditampilkan sangat kreatif dan memiliki nilai jual.

Ketua TP-PKK Bangkalan Ny Zaenab Zuraidah Latif berharap kreasi olahan limbah plastik dan produk olahan pangan lokal hasil produksi ibu-Ibu PKK ataupun UMKM dapat terus dibina sehingga dapat dikenal masyarakat luas, bersaing dengan produk luar dan memiliki pangsa pasar serta nilai jual yang lebih.

"Karena itu lomba ini kami gelar, selain sebagai upaya melestarikan potensi pangan lokal juga mengajak masyarakat untuk lebih inovatif dalam mengolah pangan sehingga memiliki nilai yang lebih. Bukan hanya itu saja, lomba ini juga mengajak masyarakat juga lebih kreatif dalam memanfaatkan limbah plastik menjadi berbagai macam produk yang bermanfaat bahkan bisa bernilai ekonomis sekaligus upaya pelestarian lingkungan, dimana limbah plastik merupakan bahan pencemaran yang sulit diuraikan," ujarnya, Rabu (14/08/2019).

Hal senada juga dikatakan Wakil Bupati Bangkalan Drs Mohni MM ketika membuka lomba. Dalam sambutannya Mohni mengatakan lomba yang digelar tersebut merupakan upaya dalam meingkatkan kualitas panganan lokal, bukan hanya dari segi gizinya namun juga perlu inovasi untuk menambah nilai pangan lokal sehingga bisa lebih berkualitas dan memiliki daya jual. 

"Selain itu saya juga sangat mengapresiasi, kreatifitas para Ibu-ibu PKK dan UMKM yang memiliki inovasi memanfaatkan limbah plastik menjadi produk bermanfaat dan memiliki nilai ekonomis," ungkapnya. (yus/mas)
 

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved