Atasi Kekeringan, BPBD Terus Dropping Air Bersih

Selasa, 13 Agustus 2019

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan terus melakukan dropping air bersih untuk daerah yang masuk kategori kering kritis dan kering langka. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bangkalan Rizal Morris mengatakan setiap harinya BPBD memberangkatkan 4 armada tangki air bersih ke desa kering kritis dan kering langka.

"Sejak tgl 23 juli sudah kita droping, Kebetulan hari ini ke kecamatan geger, 4 tangki per hari X 6000 liter/tangki," ungkapnya, saat dikonfirmasi Selasa (13/08/2019).

Mantan Kepala Dinas Perizinan itu menambahkan, Droping air brrsih akan terus dilakukan sampai dengan peralihan ke musim penghujan.

"Satu tangki air bersih mampu mencukupi kebutuhan 30 kepala keluarga dan ini akan kita lakukan Sampai dengan peralihan ke musim penghujan, BPBD akan terus melakukan Dropping air Bersih," imbuhnya.

Berdasarkan pemetaan BPBD Bangkalan terhadap daerah terdampak kekeringan di tahun 2019, terdapat 26 Desa yanh tersebar di 9 Kecamatan masuk dalam kategori kering kritis serta 7 Desa Kering Langka.

Rizal Moris mengungkapkan, kering kritis adalah suatu kondisi di mana tidak ada sumber air di suatu desa dan sumber air yang ada berjarak sejauh di atas 10 Kilometer. semen

"Sementara kering langka adalah kondisi sumber air yang ada mengering saat musim kemarau," ungkapnya. (eko/mas)
 

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved