Safari Ramadhan Kedua, Bupati Bangkalan Harapkan Masyarakat Perbanyak Beribadah

Rabu, 15 Mei 2019

BUPATI Bangkalan R Abdul Layif Amin Imron melakukan Safari Ramadhan untuk menyapa secara langsung masyarakat Bangkalan Kecamatan dan Desa. Safari Ramadhan kali ini di Kecamatan Tanah Merah, dengan Kecamatan Tragah, Kecamatan Kwanyar dan Kecamatan Labang sebagai kecamatan pendukung terselenggaranya acara tersebut.

Wakil Bupati Bangkalan beserta jajaran Forkopimda dan seluruh kepala OPD Kabupaten Bangkalan juga secara langsung menghadiri acara safari ramadhan tersebut.

Dalam sambutannya Ra latif sapaan akrab Bupati Bangkalan mengatakan kegiatan safari ramadhan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemkab Bangkalan setiap Bulan Ramadhan. Kegiatan tersebut memiliki makna lebih, tidak hanya dapat bertatap muka secara langsung dengan masyarakat serta mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, namun juga mejadi media komunikasi yang efektif antara pemerintah dengan masyarakat.

"Sehingga kita dapat mengetahui keadaan masyarakat secara langsung," ujarnya, Rabu (15/05/2019).

Ra Latif juga mengajak masyarakat untuk memperbanyak amal ibadah, berinfak dan bersedekah. Seperti menghidupkan masjid maupun mushola dengan ibadah tarawih dan tadarus al-quran. 

"Disamping itu saya berharap agar kita dapat memupuk rasa kepedulian antar sesama dengan menyisihkan rezeki kita untuk menyantuni anak yatim, kaum duafa, berinfaq serta bersedekah agar kita termasuk golongan yg pandai bersyukur," ungkapnya. 

Acara safari juga diisi dengan penyaluran bantuan berupa 35 paket sembako pada masyarakat untuk tiap-tiap kecamatan. Dilanjutkan buka puasa bersama dan sholat maghrib. (yus/mas)

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved