Laporan Belum Rampung, Dana Desa Tahun Ini Belum Bisa Cair

Kamis, 09 Mei 2019

MEMASUKI triwulan II, Dinas Perberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten, Bangkala, Madura, Jawa Timur masih belum mencairkan Dana Desa (DD) Maupun Alokasi Dana Desa (ADD).

Kepala Seksi Perencanaan, Pembangunan dan Keuangan Desa, Dinas Perberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD), Kabupaten Bangkalan, Abd Holik menjelaskan terkait Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) yang sampek saat ini pihaknya masih belum bisa mencairkan.

Pihaknya beralasan, Karena seluruh desa yang ada di Kabupaten Bangkalan masih belum ada yang menyetorkan Laporan Realisasi Desa pada tahun sebelumnya.

"Meskipun sudah memasuki triwulan II kami tidak berani mencairkan, Karna semua kepala desa masih belum menyetorkan Laporan Realisasi pada tahun sebelumnya," Katanya, Selasa (07/05/2019)

Ia menambahkan, bahwa ada beberapa desa yang sudah menyetorkan Laporan Realisasi, Akan tetapi pihaknya menolak karena tidak sesuai dan tidak benar.

"Kemarin sudah ada beberapa desa sudah menyetorkan tapi kami tolak, karena banyak yang kurang dan tidak bener," Ujarnya.

Selain itu, Holik meminta, Kepala Desa harus bisa mengelola ADD/DD Dengan bener, Karna kalau seperti ini terus sampai kapanpun desa tidak mungkin maju. "Pokoknya desa harus berubah Jangan seperti ini terus,"Tegasnya.

Sementara itu, untuk tahun 2019 Total ADD sebesar 300 miliar untuk semua desa yang ada di bangkalan. sedangkan untuk Dana Desa (DD) pihaknya masih belum mengetahui kisarannya. "Kalau untuk ADD iya segitu mas, kalau untuk DD itu saya masih belum mengetahui besarnya berapa," dalihnya. (eko/mas)
 

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved