DLH Sambut Baik Usulan PMII Soal Pengelolaan Sampah

Rabu, 13 Maret 2019

KEBERSIHAN menjadi persoalan yang tidak pernah selesai di Kabupaten Bangkalan. Mulai dari kesadaran masyarakat yang rendah dan ketergantungannya yang hanya menumpuk ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Atas dasar itu Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bangkalan melakukan audiensi ke DLH untuk membahas persoalan kebersihan di Kabupaten Bangkalan.

Baijuri Alwi Selaku Ketua Cabang PMII Bangkalan menyampaikan harus ada dukungan dari berbagai instansi untuk mewujudkan Bangkalan lebih bersih. Baijuri meminta DLH melakukan koordinasi ke Kecamatan se-Kabupaten Bangkalan menyediakan lahan untuk Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

"Kami juga meminta DLH melakukan koordinasi kesetiap perumahan untuk menyediakan TPS," ujarnya, Selasa (12/03/2019).

Selain itu, Baijuri juga mengajak DLH untuk bersama-sama dengan PMII mendesak DPRD komisi terkait melakukan fungsi dan ketegasannya terkait beberapa poin yang diusulkan lembaganya itu. 

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ir. H. Isyak Sudibyo MM, memberikan apresiasi terhadap PMII, karena sudah memberikan ide yang cukup bagus.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih dan usulan ini cukup baik untuk sama-sama mewujudkan Bangkalan lebih bersih" ucapnya

Yoyok sapaan akrabnya menambahkan bahwa dengan ide dan gagasan oleh PMII merasa sangat terbantu baik secara moral atau moril. "Kami siap untuk sama-sama ke DPRD membicarakan masalah ini" tandasnya. (yus/mas)

 

Gov. Public Relations

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

ALAMAT : Jalan Soekarno Hatta No 35 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan

TELEPON : 031-3095505

EMAIL : admin@bangkalankab.go.id

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Rights Reserved