Kekosongan Jabatan Akan Segera Terisi, Bupati: Pekan Depan Tahapan Pembentukan Pansel

Selasa, 12 Februari 2019

KABAR gembira, kekosongan jabatan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Akan segera diisi. Bupati Bangkalan saat ini tengah mempersiapkan tahapan pengisian kekosongan jabatan. Dipastikan pekan depan akan segera membentuk Panitia Seleksi (Pansel). Sebagaimana diketahui tujuh pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangkalan dijabat pelaksana tugas (Plt). 

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, akan segera melakukan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan pimpinan OPD. Sebelum itu akan dibentuk Pansel. "Sebentar Lagi. Sudah masuk penyusunan panitia seleksi," katanya, Selasa (12/09/2019).

Ra Latif, panggilan karib Bupati mengatakan telah mengirim surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurutnya, seleksi pejabat tinggi pratama perlu dilakukan secara profesional. Pimpinan OPD perlu dipastikan nemiliki loyalitas, kompetensi, dan profesionalitas mumpuni. 

"Banyak PNS di Bangkalan yang memiliki kriteria itu. Kita tunggu saja," ucapnya.

Sedangkan kekosongan jabatan sekretaris Kabupaten diisi oleh pelaksana harian (Plh) yakni Setijabudhi yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bangkalan. Sementara Sekda Eddy Moeljono sedang cuti. 

"Sekkab sedang cuti sekaligus mempersiapkan Masa Persiapan Pensiun (MPP). Makanya ditunjuk Plh sampai nanti ada sekkab definitif," jelasnya. (yus/mas)
 

Copyright @ 2017 Pemerintah Kabupaten Bangkalan | All Right Reserve